Beranda Headline

Rp 3,1 Miliar BLT DD Natuna Sudah Tersalurkan

0
Kepala DPMD Kabupaten Natuna, Anrizal Zen saat penyerahan BLT DD secara simbolis di Kecamatan Bunguran Selatan-f/istimewa.

NATUNA (HAKA) – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Natuna, Anrizal Zen menyampaikan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap I di Kabupaten Natuna telah mencapai 97,5 persen.

“Masih ada 3 Desa yang belum menyalurkan sampai dengan Jumat, (22/5/2020). Rencananya Sabtu (23/5/2002) ada 1 desa lagi yang akan menyalurkan BLT DD yaitu Desa Air Payang Kecamatan Pulau Laut,” ujar Andrizal Zen, saat dihubungi hariankepri.com, kemarin.

Ia manambahkan, 2 desa yang belum, menyalurkan BLT DD tersebut disebabkan, Dana Desa Tahap I telah terealisasi untuk kegiatan-kegiatan Padat Karya Desa sehingga tidak mencukupi, dan harus menunggu penyaluran Dana Desa tahap 2 pekan depan.

“Dua desa tersebut adalah Desa Batu Gajah dan Air Lengit,” sebutnya.

Anrizal berharap agar warga penerima BLT DD, dapat memanfaatkan bantuan uang tunai tersebut, dengan membelanjakan untuk kebutuhan pokok, bukan untuk kebutuhan lain yang tidak prioritas.

“Semoga dana tersebut dapat bermanfaat terlebih mau menghadapi lebaran seperti saat ini,” harapnya.

Sementara itu Kabid Bina Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, M. Fadhly Azzuhry menyampaikan, sudah 67 desa sudah menyalurkan dana BLT DD.

“Sampai minggu ini sudah 67 desa yang sudah menyalurkan, dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah sebanyak sebanyak 4.978 KPM.

“Penyerapan dana sekitar Rp 3,1 miliar,” tukasnya.(dan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here