Beranda Daerah Bintan

Roby Kurniawan Akan Terapkan Aplikasi PeduliLindungi di Perkantoran Pemkab

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Sekda Adi Prihantara-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, Pemprov Kepri sedang menyusun berbagai skema untuk penerapan aplikasi PeduliLindungi, di setiap fasilitas publik serta pusat keramaian di seluruh wilayah Kepri.

Aplikasi produk Kemenkominfo itu, kata Ansar, akan diterapkan atau diujicoba di kawasan perkantoran Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang.

“Selanjutnya, baru diikuti perkantoran lain di luar Dompak, dan pusat-pusat keramaian lainnya seperti di mall dan sebagainya,” tutur Ansar belum lama ini.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyambut baik aplikasi tersebut. Menurutnya, Diskominfo Bintan telah menyosialisasikan PeduliLindungi itu di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Semoga segera dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bintan,” ucap Roby kepada wartawan.

Apakah aplikasi PeduliLindungi itu diterapkan terlebih dahulu di kantor-kantor pemerintahan termasuk sekolah. Roby menambahkan, pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu bagaimana sistem kerja aplikasi dimaksud, sebelum dilaksanakan di lingkup Pemkab Bintan.

“Tentang penggunaan aplikasi, kita sudah menyurati Pemprov Kepri, untuk mendapatkan petunjuk teknis penerapan aplikasi nya,” imbuhnya. (rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here