Beranda Daerah Bintan

Cerita Turis Singapura Bisa Berkunjung Lagi ke Lagoi: Rindu Makan Ketam Sambal

0
Taisei turis asal Singapura saat memberikan keterangan ketika bisa kembali berkunjung ke Lagoi, Kabupaten Bintan, Jumat (25/2/2022)-f/istimewa-dispar kepri

BINTAN (HAKA) – Setelah hampir dua tahun Kawasan wisata Lagoi, Kabupaten Bintan tak menerima kunjungan wisatawan karena pandemi Covid-19.

Mulai hari ini, kawasan itupun mulai dikunjungi 35 turis asal Singapura yang datang dengan skema travel bubble, Jumat (25/2/2022) akhir pekan lalu.

Sejumlah turis yang datang ke Lagoi hari ini, ternyata punya cerita tersendiri ketika bisa berkunjung kembali ke kawasan itu. Beberapa dari mereka, bahkan, mengaku sangat rindu dengan beragam kuliner laut yang banyak tersedia di kawasan tersebut.

Seperti yang dikatakan oleh Dominic salah seorang turis dari Singapura yang merasa sangat senang bisa kembali lagi berkunjung ke Lagoi.

Ketika itu, Dominc berujar, saat berada di Lagoi ia akan melepas kerinduannya untuk menikmati kuliner laut khas Kabupaten Bintan.

“Makanan laut yang saya sukai yaitu ketam sambal,” katanya di Terminal Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi, Kabupaten Bintan.

Selain rindu akan kuliner laut, Dominic yang terakhir kali datang ke Bintan sebelum pandemi Covid-19 itu, juga akan menghabiskan waktu berliburnya di Lagoi dengan bermain air laut di kawasan Lagoi.

“Saya juga akan menghabiskan waktu dengan berolahraga air di perairan Bintan (Lagoi,red). Menyenangkan dapat kembali ke Bintan, saya sudah tidak sabar ingin menyelam,” tuturnya.

Taisie turis lainnya juga mengaku tak bisa menutupi rasa bahagianya karena bisa berkunjung kembali ke Lagoi. Menurut wanita ini, selama ini ia sangat merindukan keindahan panorama alam yang ada di Lagoi.

“Saya merasa begitu bahagia akhirnya bisa kembali ke Bintan, meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Saya senang dengan panorama alamnya, sejuk dan asri,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, kedatangan ke-35 turis asal Singapura itu disambut hangat Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Pelabuhan Bandar Bintan Telani (BBT) Lagoi, Kabupaten Bintan, sekitar pukul 11.00 wib, Jumat (25/2/2022).

“Ini wisman perdana ke Bintan setelah dua tahun pandemi Covid-19. Semoga terus berlanjut, dan jumlah yang datang semakin bertambah,” kata Ansar.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini