Beranda Headline

Resmikan Makogabwilhan I, Panglima TNI Apresiasi Ansar yang Hibahkan Lahan

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat meninjau Monumen Tri Matra di Dompak, Selasa (12/10/2021)-f/istimewa-humprohub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meresmikan Markas Kogabwilhan I, II, dan III di Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Selasa (12/10/2021).

Panglima TNI mengatakan, pembangunan ketiga Makogabwilhan tersebut tak terlepas dari dukungan berbagai pihak baik dari Pemerintah Provinsi Kepri, Kalimantan Timur maupun Provinsi Papua.

“Saat ini, kita dapat menyaksikan dengan megah Gedung Markas Kogabwilhan, telah berdiri di hadapan kita semua dan markasnya mirip dengan Markas Besar TNI di Cilandak, tidak beda semuanya mirip hanya dimensinya yang beda,” katanya.

Adapun Markas Kogabwilhan I di Tanjungpinang, Kepri lalu Markas Kogabwilhan II di Penajam Pasir Kalimantan Timur dan Markas Kogabwilhan III di Timika, Papua.

Dibangunnya tiga mako ini sambung Panglima, menjadi bentuk kehadiran negara untuk melindungi integritas dan keutuhan wilayah NKRI serta keselamatan segenap bangsa.

Dalam kesempatan ini, Panglima TNI menyampaikan apresiasi secara langsung kepada Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang telah menghibahkan lahan untuk pembangunan Makogabwilhan 1 di Pulau Dompak.

“Kepada Gubernur Kepri dan Pak Subhan Hartono yang telah menghibahkan tanahnya di Tanjungpinang, Pak Panut di Penajam dan Bapak Firtus di Timika. Saya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungannya,” katanya.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, mengatakan kehadiran Panglima TNI di Ibukota Kepri, menjadi amunisi baru bagi masyarakat Kepri, terutama dalam hal lebih manunggalnya TNI dengan rakyat dan terciptanya Kepri yang aman nyaman dan tentram.

“Hadirnya Panglima TNI di Kepri ini menjadi amunisi baru bagi Kepri. Apalagi baru saja diresmikannya kantor Makogabwilhan 1  dan monumen Tri Matra, saya yakin ini  akan  membuat Kepri semakin cemerlang ke depan,” katanya.

Dalam kegiatan itu, Panglima TNI juga meresmikan sekaligus menghibahkan secara langsung Monumen Tri Matra di Pulau Dompak.

Usai meresmikan kantor Makogabwilhan I. Panglima TNI bersama Gubernur Kepri langsung menuju aula Wan Seri Beni kantor Gubernur Dompak untuk meninjau prosesi acara Bhakti Sosial dan vaksinasi yang diberi tema serbuan vaksinasi.

Panglima TNI juga dalam kesempatan tersebut menyerahkan bantuan sosial untuk masyarakat hadir dalam kegiatan serbuan vaksinasi.

Tampak Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Jumaga Nadeak, Ketua TP PKK Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Wali Kota Tanjungpinang Rahma, Pj Sekdaprov Lamidi, Forkominda Provinsi Kepri dan Ketua LAM Kepri Abdul Razak AB.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here