Beranda Daerah Bintan

Resmikan Lapangan Tembak TNI AU, Roby Asah Kemampuan Menembak

0
Bupati Bintan, Roby Kurniawan sedang membidik papan sasaran tembak-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan, Roby Kurniawan, meresmikan lapangan tembak milik Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah (RHF) di Kilometer (Km) 25, Bintan Timur, Senin (9/1/2023).

Roby menerangkan, lapangan tembak yang diresmikan itu bernama Marda Sarjono, dengan luas 3.000 meter persegi atau 0,3 Hektare (Ha).

Nama lapangan tembak itu, diambil dari Letkol Penerbang Marda Sarjono yang gugur saat bertugas dalam kegiatan Hari Gebyar Nusantara Sekolah Penerbang dari Lanud Adi Sucipto.

“Secara administrasi lapangan tembaknya sudah diresmikan sejak Agustus 2022 lalu. Hari ini sudah resmi digunakan untuk latihan,” ucap Roby.

Roby mengatakan, Pemkab Bintan selalu mendukung penuh setiap program pembangunan stakeholder yang ada di Kabupaten Bintan.

“Kami dukung sepenuhnya. Harapannya, tentu lapangan tembak ini bisa benar-benar bermanfaat bagi semua prajurit kita,” tuturnya.

Sementara itu, Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Navigator Arief Budiman, menyampaikan, lapangan tembak ini kembali difungsikan setelah direnovasi sebelumnya.

“Tugas kamI hanya dua, latihan dan operasi. Jadi latihan ini lah pangkal sebelum terjun dalam penugasan,” ucapnya dengan singkat.

Usai menyampaikan sambutan, Roby dan Danlanud RHF Kolonen Navigator Arief Budiman, memotong tumpeng sekaligus Roby mengasah kemampuannya menembak, dengan menggunakan pistol. (rul)

Baca juga:  Bulan Depan, Bupati Roby akan Umumkan Direktur BUMD yang Baru
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini