Beranda Headline

Razia Gabungan, Samsat: Kami Sediakan Tempat untuk yang Belum Bayar Pajak

0
Salah satu pengendara yang terjaring razia-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Puluhan kendaraan roda dua dan roda empat terjaring razia di halaman parkir Toko Baju Trend Shop, Kamis (9/6/2022).

Razia gabungan ini, melibatkan Samsat dan Polisi Lalu Lintas (Polantas) Tanjungpinang, serta dari unsur Polisi Militer (PM) TNI.

“Razia gabungan ini digelar dalam rangka untuk melakukan penertiban kendaraan bermotor, sekalian pihak Polantas ngecek SIM dan STNK, apabila ada yang belum bayar pajak akan kita tindak,” kata Kepala BPPRD Provinsi Kepri, Reni Yusneli, saat berada di lokasi.

Di tempat yang sama, Kepala UPT Penerimaan Pendapatan Daerah (PPD) Samsat Tanjungpinang, Muhammad Hanafiah, mengatakan, dalam razia ini jika ada yang belum bayar pajak, maka diinstruksikan langsung membayar.

“Karena kita menyediakan tempat untuk bayar pajak kenderaan di lokasi razia,” sebutnya.

Sementara itu, Kanit Regident Polantas Polres Tanjungpinang, Nining mengatakan, dalam razia ini pihaknya memeriksa seluruh kelengkapan surat.

“Baik SIM dan STNK, bagi yang tak lengkap kita tilang,” terangnya.

Apabila tidak bisa menunjukan surat, maka kendaraan yang bersangkutan langsung dibawa ke Polres Tanjungpinang.

“Kalau belum bayar pajak diarahkan untuk ketempat yang sudah tersedia, kalau tak bisa menunjukan surat kita bawa ke kantor,” terangnya.

Menurutnya, razia ini akan rutin dilakukan dalam beberapa waktu ke depan, di tempat-tempat yang berbeda.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini