Beranda Headline

Puslabfor Polri akan Selidiki Penyebab Lab Kampus IPB yang Terbakar

0

example banner
Suasana di depan Kampus IPB, Bogor-f/istimewa-net

BOGOR (HAKA) – Hingga Senin (21/8/2023), Polres Bogor masih melakukan penyelidikan, kebakaran di laboratorium Institut Pertanian Bogor (IPB), Dramaga, Kabupaten Bogor, yang menewaskan mahasiswa S2 Ilmu Nutrisi dan Pakan, Laila Atika.

“Puslabfor Mabes Polri akan menyelidiki penyebab kebakaran tersebut,” kata
Kapolsek Dramaga AKP Budi Sehabudin, dilansir dari detik.com, Senin (21/8/2023).

Budi menegaskan, bahwa pihaknya bersama Puslabfor Polri melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Dari hasil gelar olah TKP Satreskrim bersama Puslabfor Mabes Polri, dinyatakan masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

Saat kejadian itu, korban sempat mendapatkan perawatan medis, namun nyawanya tak tertolong. Jenazah korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga.

“Korban mengalami luka bakar akibat ledakan tersebut. Pada saat kejadian, mahasiswa yang berada di sekitar laboratorium pun sempat melakukan pertolongan kepada korban, dan berusaha memadamkan api,” jelasnya.

Pihak IPB sendiri, sebelumnya telah menjelaskan kronologi peristiwa yang terjadi pada Jumat (18/8/2023) tersebut.

Saat itu, korban sedang berada di laboratorium untuk melaksanakan penelitian S2-nya. Mahasiswa tersebut sedang melakukan analisis lemak bahan pakan dengan metode soxlet.

“Pada sekitar pukul 16.00 WIB terjadi kebakaran di ruang tersebut dan ternyata juga mengenai korban,” ucap pihak IPB, Minggu (20/8/2023).

Mengetahui ada kejadian itu, para mahasiswa lain yang berada di sekitar laboratorium membantu memadamkan api dan menolong korban. Selanjutnya, ia dibawa dengan ambulans IPB ke RS Medika Darmaga untuk mendapatkan pertolongan.

Dari dokter yang menangani disampaikan bahwa pasien perlu dirujuk ke rumah sakit yang memiliki fasilitas perawatan yang lebih baik. Malam itu, tim IPB dan keluarga sepakat membawa korban ke RSCM untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.

Korban sempat mendapat perawatan intensif di RSCM. Namun, pada Sabtu (19/8/2023) pagi, Laila dinyatakan meninggal dunia atas insiden kebakaran di ruang laboratorium IPB itu. (fik/dtk)

Baca juga:  Pesan Walneg di Pengukuhan DPD HA IPB Kepri: Jadilah Agen Perubahan yang Inovatif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini