Beranda Headline

Anggota DPRD Tanjungpinang Ingatkan BUMD untuk Akomodir Keluhan Pedagang

0
Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Reni-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Reni meminta kepada BUMD, PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) agar mengakomodir permintaan pedagang, sebelum pindah ke Pasar Baru Encik Puan Perak.

Karena menurut Politisi Hanura itu, banyak pedagang yang mengeluh terkait fasilitas lapak yang dianggap belum memadai untuk berjualan.

“Saya dapat laporan dari pedagang, mereka belum pindah, karena lapaknya dinilai kecil dan tempat penyimpanan barang terlalu sempit,” kata Reni kepada hariankepri.com, kemarin.

Oleh karena itu, Reni berharap kepada perusahaan milik daerah tersebut, agar berkoordinasi dulu dengan pedagang sebelum memindahkan mereka ke pasar tersebut.

“Terima dulu keluhan mereka, kalau fasilitasnya belum sempurna tolong diakomodir,” ujarnya.

Menurutnya, untuk penambahan ataupun perbaikan fasilitas yang ada di pasar sekarang ini, BUMD Tanjungpinang masih dianggap mampu untuk mengubahnya sesuai kemauan penjual.

“Sebab, jika mereka tak nyaman tentu ada keraguan untuk masuk ke pasar kembali,” tegasnya.

Reni pun menekankan, bahwa BUMD sendiri, jangan hanya pintar memungut uang sewa per bulan, sementara soal fasilitas pedagang tidak diindahkan.

“Jadi tolonglah dirapatkan dulu bersama stakeholder terkait keluhan pedagang ini, karena kan mereka bayar sewa ditambah lagi harganya semakin naik,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Sah, Gubernur Ansar Tetapkan Awaluddin Sebagai Direktur PT Pelabuhan Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini