Beranda Daerah Bintan

Bupati Roby: Sekretariat LKKS Bintan Harus Jadi Pusat Kegiatan Sosial

0
Bupati Roby Kurniawan dan Ketua LKKS Bintan Hafizha Rahmadhani, menyalami warga saat peresmian Sekretariat LKKS-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Roby Kurniawan mengimbau kepada Anggota Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), untuk terus memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya sosial kemasyarakatan.

Untuk itu, ia meminta agar Sekretariat LKKS Bintan dimanfaatkan sebagai wadah untuk bertukar ide atau gagasan, serta melakukan berbagai kegiatan pemberdayaan kepada warga.

“Kalau bisa ada kegiatan positif bagi masyarakat seperti forum diskusi, penyuluhan atau bahkan loka karya,” ucap Roby usai meresmikan Sekretariat LKKS Bintan, di Desa Toapaya Selatan, Selasa (30/4/2024).

Selain itu, sambung Roby, sekretariat itu juga dapat dijadikan pusat koordinasi bagi pilar-pilar sosial, untuk mengoptimalkan program pemerintah tentang peningkatan kesejahteraan sosial kepada masyarakat.

“Kami berharap Bintan menjadi rumah yang aman dan nyaman bagi anak-anak, lansia, perempuan serta masyarakat secara keseluruhan ke depannya,” terangnya.

Roby menambahkan, dirinya akan terus memantau kegiatan-kegiatan pilar-pilar sosial di Sekretariat LKKS Bintan itu nantinya.

“Apakah tempat itu dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan positif atau tidak,” tutupnya.

Ketua LKKS Bintan Hafizha Rahmadhani mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bintan, yang melalui Dinas Sosial, telah merealisasikan Sekretariat LKKS yang berlokasi di Kampung Rawabangun, Desa Toapaya Selatan.

“Sekretariat LKKS mengusung konsep multifungsi. Yaitu, tidak hanya sebagai kantor, namun juga sebagai wadah berbagai kegiatan kemasyarakatan yang menunjang kesejahteraan sosial di Bintan,” tambahnya.

Menurutnya, sekretariat itu juga dijadikan sebagai gerai untuk memasarkan produk-produk kelompok usaha bersama (Kube) maupun UMKM yang ada di wilayah Bintan.

“Ini bagian komitmen bersama untuk berkontribusi dalam mewujudkan visi dan misi Bupati Bintan,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  KPK Sosialisasi Gratifikasi, Rahma Singgung Soal Pelantikan Pejabat Pemko Tanpa Upeti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini