Beranda Daerah Bintan

Program Bupati Roby Tahun 2022, Hadirkan Wifi Gratis di Rumah-rumah Ibadah

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, memprogramkan pemasangan wifi gratis untuk masyarakat Bintan, di tempat-tempat umum (publik). Demikian ditegaskan Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat menerima kunjungan tim managemen hariankepri.com, Kamis (23/12/2021).

Program itu kata Roby, dimulai pada tahun 2022 mendatang. Pemasangan wifi gratis untuk publik ini, adalah program Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bintan.

“Kita akan pasang wifi di rumah ibadah baik muslim dan non muslim,” ucap Roby.

Untuk daerah yang belum terjangkau dengan jaringan wifi, pihaknya kata Roby, berencana berdialog dengan pihak Telkom dan PLN di wilayah Bintan.

“Bagaimana solusinya nanti, kita akan komunikasikan dengan mereka,” imbuh Roby.

Kadis Kominfo Kabupaten Bintan, Aupa Samake menambahkan, langkah awal wifi gratis terpasang di titik-titik yang terjangkau oleh publik.

Yakni, di tempat-tempat umum seperi rumah ibadah dan tempat publik yang dinilai sangat representatif untuk warga sekitar.

Salah satu tujuan program itu kata Aupa adalah, dikhususkan bagi warga yang kurang mampu untuk menggunakan wifi nantinya.

“Seperti anak-anak sekolah atau anak kuliah menggunakan wifi gratis untuk tugas-tugas mereka nantinya,” tuturnya.

Selain itu, pengurus masjid atau pengurus rumah ibadah non muslim juga dapat memanfaatkan fasilitas ini, untuk kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan ibadah. (rul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here