Beranda Daerah Natuna

Potensi Wisata Natuna Cuma di Atas Kertas

0
Yatch saat berada di perairan Natuna

NATUNA (HAKA) – Potensi. Itu cerita lama yang selalu disampaikan para birokrat di Tanah Air. Bagaimana mengubah potensi di atas kertas menjadi produk nyata di lapangan? Itu baru cerita baru. Sama halnya ketika disebut Natuna punya potensi pariwisata yang bagus dan diminati para pengguna yacht (perahu layar).

Ada banyak yachter yang ingin berlibur di perairan Natuna. Tapi, perlu izin dan untuk mengurus izinya harus ke Batam terlebih dulu. Mereka harus ke Batam, sebab hanya di Batam ada entry point atau titik masuk yacht di Kepri.
Mengingat kondisi itu sangat sulit mengubah potensi wisata yacht di Natuna menjadi produk nyata, tak hanya pemanis bibir dan di atas kertas. Harus ada terobosan dari Pemkab Natuna melalui dinas terkait, agar Natuna juga menjadi entry point bagi yachter dari seluruh dunia ke Kepri.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Erson Gempa, sendiri menyatakan akan berusaha menjadikan Natuna sebagai entry point bagi yachter. Tapi kapan waktunya dan dari mana memulainya, Erson, tidak menjelaskannya lebih lanjut. (fer)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here