Beranda Daerah Bintan

Polsek Bintim Kirim Anggota Patroli di Pulau Terluar

0
Personel Polsek Bintim dan Anggota TNI-AL usai patroli di Pulau Sentut, Kecamatan Bintan Pesisir, Selasa (10/3/2020)-f/istimewa-humas polsek bintim.

BINTAN (HAKA) – Kapolsek Bintan Timur, Kompol Krisna Ramadhani, mengutus beberapa anggota polsek untuk melakukan patroli, di pulau-pulau kecil terluar, Selasa (10/3/2020).

Krisna mengatakan, kegiatan operasi itu salah satu tugas polri, untuk menjaga kedaulatan NKRI, di perbatasan Indonesia dengan negara Malaysia, yang merupakan wilayah hukum polsek.

Untuk menjaga teritorial di wilayah pulau-pulau kecil terluar, kata Krisna, membutuhkan peran serta dari pihak TNI dan masyarakat.

Krisna menjelaskan, Pulau Sentut terletak sekitar 1 mil laut atau sekitar 1,8 kilometer lebih dari Desa Mapur, Bintan Pesisir. Dengan jarak tempuh sekitar 4 jam menggunakan kapal pompong.

“Personel Polsek Bintim dan Anggota TNI-AL menyewa pompong warga dari Pelabuhan Kijang ke Pulau Sentut,” tuturnya.

“Hasil patroli aman dan kondusif di wilayah Pulau-pulau terkecil terluar. Beberapa anggota Polsek bertahan di posko pengamanan, Desa Mapur untuk berjaga-jaga di sana,” jelasnya.

Krisna menambahkan, wilayah hukum Polsek Bintim membawahi tiga kecamatan yakni, Bintan Timur, Kecamatan Mantang dan Kecamatan Bintan Pesisir.

“Jadi harus kerja ekstra untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap kondusif, dengan bekerjasama seluruh elemen masyarakat,” tutupnya.(rul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here