Beranda Ragam Gallery

Plt Gubernur Hadiri Raker Percepatan Penyaluran dan Pemanfaatan Dana Desa

0

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Suhajar Diantoro, membuka Rapat Kerja, Percepatan Penyaluran dan Pemanfaatan Dana Desa dalam Menopang Ketahanan Sosial Ekonomi Masyarakat Tahun 2020 di Hotel Aston, Kota Tanjungpinang, Selasa (25/2/2020).

Turut hadir dalam kegaiatan ini para kepala daerah se-Kepri, termasuk Plt Gubernur Kepri, Isdianto dan Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri, Sudarwidadi.

Isdianto berharap, agar penyaluran dana desa dimaksimalkan untuk pembangunan masyarakat di desa, demi kesejahteraan masyarakat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kependudukan dan Catatan Sipil (DPMD Dukcapil) Provinsi Kepri, Sardison menambahkan, berdasarkan data yang dihimpun hingga 13 Februari 2020, progres pencairan dana desa di Provinsi Kepri tahun anggaran 2020 sebesar Rp 39.41 milyar.

Dari jumlah itu lanjutnya, baru Kabupaten Natuna yang telah melakukan proses pencairan dana desa. Adapun total dana desa yang telah dicairkan di Kabupaten Natuna sebesar Rp 39,41 miliar atau 60 persen dari total pagu keseluruhan dana desa di Kabupaten Natuna yakni sebesar Rp 65,69 Miliar.

“Untuk daerah lain masih belum karena ada masih dalam tahap proses pencairan dan tahap penyelesaian adaministrasi,” jelasnya.(kar)

Baca juga:  Satgas Covid-19 Kepri Sebut Tarif Antigen di Tanjungpinang Termurah di Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini