Beranda Headline

Pemprov Kepri Alokasikan Rp 4,7 Miliar untuk Lanjutan Perbaikan Jembatan II

0
Gubernur Kepri, Isdianto didampingi Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah dan Kadis PUPRP Provinsi Kepri, Abu Bakar saat meninjau Jembatan II, Dompak-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Isdianto memastikan, pada tahun anggaran 2021 Pemprov Kepri akan melanjutkan perbaikan tiang Jembatan II, Pulau Dompak.

“Sudah kita anggarkan di 2021, jadi perbaikan jembatan ini tetap kita lanjutkan,” katanya saat meninjau Jembatan II, Pulau Dompak, Senin (7/12/2020).

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Provinsi Kepri, Abu Bakar menambahkan, total anggaran yang dialokasikan untuk kelanjutan perbaikan tiang jembatan tersebut pada 2021 sebesar Rp 4,7 miliar.

“Anggaran tersebut untuk memperbaiki sisa tiang jembatan yang kemarin belum diperbaiki,” jelasnya.

Abu memaparkan, pada tahun anggaran 2020 ini, jumlah tiang yang diperbaiki sebanyak 68 tiang dari total 165 tiang jembatan itu. 68 tiang itu mengalami kerusakan yang cukup parah.

Sedangkan 95 tiang lainnya, kata dia, tidak mengalami kerusakan yang cukup parah. Sehingga diputuskan baru akan diperbaiki pada tahun anggaran 2021.

Sebagaimana diketahui, pada tahun anggaran 2020 ini, Pemprov Kepri mengalokasikan anggaran sebesar Rp 8,715 miliar untuk perbaikan tiang Jembatan II Dompak yang mengalami kerusakan.

Pengerjaan perbaikan tiang itu, mulai dikerjakan oleh PT Wassenar Karya Marga sebagai kontraktor pelaksana pada 9 April 2020 lalu.

Di akhir November 2020 kemarin, pengerjaan perbaikan tiang jembatan itu rampung, dan saat ini jembatan tersebut sudah dibuka untuk umum.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here