Beranda Headline

Pemko Persiapkan Tanjungpinang Menuju Smart City

0
Wawako Tanjungpinang, Rahma dan Kadis Kominfo Abdul Kadir Ibrahim pimpin rapat persiapan Bimtek Smart City untuk Tanjungpinang-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang mempersiapkan bimbingan teknis (bimtek), tahap I gerakan menuju 100 Smart City.

Rapat persiapan ini dipimpin oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Senin (1/7/2019) di Aula Lantai 3 Kantor Wali Kota, Senggarang.

Ia mengatakan, gerakan menuju 100 Smart City ini, merupakan program bersama melalui Kemenkominfo, Bappenas, KemenPAN RB, Pendayagunaan Aparatur Negara, Kementerian PUPR, dan Kantor Staf Kepresidenan.

“Gerakan ini bertujuan membimbing kabupaten/kota dalam menyusun rencana (masterplan) Smart City, agar mampu memaksimalkan pemanfaatan teknologi, baik dalam meningkatkan pelayanan dalam masyarakat maupun mengakselerasi potensi yang ada di masing-masing daerah,” ungkapnya.

Menurutnya, program gerakan menuju 100 Smart City telah dilaksanakan pada tahun 2017 dan 2018 dengan memilih Kabupaten/Kota.

Untuk tahun 2019, Kota Tanjungpinang terpilih setelah mengikuti proses penilaian (assessment) yang sudah berlangsung pada 21 Februari hingga 22 Februari 2019 lalu, yang dihadiri Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim mengatakan, Kota Tanjungpinang terpilih dalam program menuju gerakan 100 Smart City tahun 2019, menandakan Kota Tanjungpinang termasuk dalam 100 Kabupaten/Kota, untuk mewujudkan kota cerdas,” tutupnya.(zul/humas pemko)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here