Beranda Headline

Pemko Mulai Bagikan Sembako Gratis, Rahma: Akan Diantar ke Penerima

0
Plh Wako Tanjungpinang, Rahma saat menyerahkan sembako-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Sosial, mulai membagikan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada anak jalanan, penyandang disabilitas dan lanjut usia (lansia).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, di Kantor Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Jumat (24/4/2020).

Rahma mengatakan, adapun paket sembako gratis yang disalurkan itu yakni sebanyak 100 orang anak jalanan, 37 orang penyandang disabilitas dan 581 orang kepada lansia.

“Untuk menghindari kerumunan, dan sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, penyerahan bantuan akan disalurkan oleh Dinsos kepada penerima manfaat,” ungkapnya.

Menurut Rahma, pemberian bantuan berupa sembako ini bertujuan untuk memperkuat rasa kasih sayang, dan kepedulian untuk sesama.

“Kita harap mereka dapat menikmati taraf hidup yang layak serta mengurangi beban kehidupan yang mereka alami, mereka juga perlu perhatian dari kita sebagai pemerintah,” ujar Rahma.

Rahma berharap kepada para anak jalanan, penyandang disabilitas dan lanjut usia untuk tetap menjaga kesehatan, serta tetap bersemangat menjalani hidup.

Pada penyerahan sembako tersebut, turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Riono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Irwan, Kadinsos, Amrialis, Kadinkes, Rustam, dan Kepala BP2RD, Riany.(zul/humas pemko)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here