Beranda Daerah Anambas

Nelayan Butuh Gedung, Eh Tunggu Seremoni Dulu

0
Nelayan budidaya di Anambas

ANAMBAS (HAKA)-Kelompok masyarakat di Anambas yang berporfesi sebagai nelayan pembibitan ikan, mengharapkan agar gedung pembibitan ikan yang sudah dibangun agar segera dioperasikan. Bahkan Bupati Anambas Abdul Haris juga sudah merespon keinginan neyalan itu, dengan memerintahkan dinas terkait menggunakan gedung pembibitan tersebut.

“Kami berharap bupati segera meresmikan gedung itu, agar kami bisa segera menggunakannya,” ungkap salah satu tokoh masyarakat dan nelayan pembibitan di Anambas, Hatta.

Ia mengaku telah melaporkan hal ini (penggunaan gedung) kepada pemerintah kecamatan. Masyarakat belum bisa dan belum berani menggunakan, karena statusnya belum dilakukan serah terima.

“Kami juga bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah, karena sudah membangun gedung pembibitan ikan,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati Anambas, Abdul Haris langsung merespon dan memerintahkan Kepala Dinas Perikanan, Pertanian, dan Pangan (DPPP) untuk dapat segera mengoperasikan gedung pembibitan tersebut.

“Sudah saya perintahkan kepala dinas untuk segera menggunkannya,” tegasnya.

Haris mengatakan, dinas terkait masih mempersiapkan agenda untuk acara peresmian itu. Pemkab juga telah menyediakan bibit ikan sebanyak 78.000 ekor yang akan dibagikan langsung kepada nelayan untuk pembibitan. (fri)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here