Beranda Daerah Anambas

Ribuan Pemudik Balik ke Anambas-Natuna

0
Warga memadati Pelabuhan Anambas

ANAMBAS (HAKA)-Kapal KM Bukit Raya tujuan Anambas, berangkat dari Pelabuhan Sribayintan Kijang, Minggu (9/7/2017). Kapal milik PT Pelni yang melayani penumpang hingga Natuna dan Anambas ini sudah terlihat penuh, ketika sandar di Pelabuhan Kijang.

Diperkirakan ada ribuan penumpang yang kana menuju pelabuhan Letung, Tarempa, Selat Lampa, Midai, Serasan dan pelabuhan Pontianak.

Feri salah satu penumpang tujuan Tarempa menyampaikan, bahwa banyak penumpang yang tidak mendapatkan tempat di kapal dan mereka harus rela duduk ataupun tidur di bagian luar dek kapal.

“Kita yang ada tiket saja tidak memperoleh tempat tidur. Penumpang sudah penuh mulai dari pelabuhan Tanjung Priok Jakarta,” jelasnya.

Ia meminta, agar masalah ini harus diatasi oleh pemerintah. Sebab, ini bukan yang pertama kalinya.Selain itu, banyak penumpang saling dorong ketika menaiki tangga kapal.

“Ini sangat berbahya bagi ibu-ibu, anak-anak maupun bayi. Budaya rebutan ini tujuannya hanya untuk mendapatkan tempat tidur di kapal,” imbuhnya.

Sementara itu Anggota Komisi III Bidang Perhubungan DPRD Kepri Tawarich ikut memantau kondisi di pelabuhan. Ia meminta Pelni menambah armada untuk pelayaran seputar Kepulauan Riau.

“Selain itu pelayan Pelindo juga harus diperbaiki. Gedung yang dijadikan ruang tunggu tidak layak untuk penumpang, ruangannya panas, sempit dan fasilitas lainnya tidak berfungsi,” sebutnya. (fri)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here