Beranda Daerah Anambas

Kunker ke Anambas, Gubernur Ansar Resmikan Proyek Infrastruktur

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad berbincang dengan warga Kabupaten Kepulauan Anambas saat kunjungan kerja (kunker)-f/zulfikar-hariankepri.com

ANAMBAS (HAKA) – Perhatian Pemprov Kepri, dan pemerintah pusat untuk pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas tidak pernah putus.

Di tahun 2023 kemarin, puluhan miliar anggaran baik dari APBN maupun APBD dikucurkan, untuk pembangunan infrastruktur di kabupaten termuda di Provinsi Kepri tersebut.

Sejumlah infrastruktur yang dibangun di tahun 2023 itu, kini sudah rampung dan diresmikan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Anambas pada Minggu (14/1/2023) hingga Senin (15/1/2024).

Di antaranya, rehabilitasi Pelabuhan Kuala Maras yang berasal dari DAK dengan anggaran Rp 11,2 miliar, pembangunan Jalan Kuala Maras dengan anggaran Rp 20 miliar, dan pembangunan gedung pertemuan masyarakat Jemaja.

“Semua proyek tahun 2023 yang telah kita resmikan ini semoga bermanfaat bagi masyarakat,” kata Gubernur Ansar, kepada hariankepri.com.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu melanjutkan, di tahun 2024 ini Pemerintah akan tetap melanjutkan pembangunan infrastruktur di Anambas.
Pemerintah telah menganggarkan Rp 15 miliar untuk pembangunan Pelabuhan Letung.

Selain itu, Pemerintah Pusat juga telah mengalokasikan anggaran Rp 36 miliar untuk pembangunan Pelabuhan RoRo di Letung, Anambas.

“Ke depan, kita akan meningkatkan lagi pembangunan. Masyarakat Jemaja di tahun 2023 dan 2024 ini mendapat banyak sekali berkah,” tuturnya.

Ansar menegaskan, pembangunan infrastruktur di Anambas tersebut, bertujuan untuk menjamin aksesibilitas ekonomi. Selain itu, hal tersebut juga sebagai wujud komitmen Pemprov Kepri dalam mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Provinsi Kepri.

“Pembangunan ini juga bertujuan agar keterisoliran dapat kita atasi secara perlahan dan bertahap,” pungkasnya. (kar)

Baca juga:  Selalu Penuh, Ansar akan Tingkatkan Pelayanan Rumah Singgah di Jakarta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini