Beranda Daerah Anambas

Kunker di Anambas, Ansar Bagi-bagi 37 Ton Beras untuk Masyarakat

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyalami masyarakat usai menyerahkan bantuan di Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (6/5/2024) lalu-f/zulfikar-hariankepri.com

ANAMBAS (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad membagikan sekitar 37 ton beras kepada masyarakat saat kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (6/5/2024).

Gubernur Ansar Ahmad mengatakan, bantuan tersebut merupakan upaya Pemprov Kepri, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berkomitmen terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Dia menuturkan, berbagai program dan bantuan akan terus digulirkan, agar masyarakat bisa merasakan langsung setiap kebijakan yang diambil oleh Pemprov Kepri.

“Walau dengan keterbatasan anggaran, namun sektor-sektor yang bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat akan tetap menjadi prioritas utama,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ansar juga menyampaikan sejumlah program strategis Pemprov Kepri yang saat ini sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Kepala Dinas Sosial Kepri, Burhanuddin, berfoto dengan warga pada penyerahan bantuan sosial di Kecamatan Siantan, Anambas-f/zulfikar-hariankepri.com

Seperti di antaranya keberadaan rumah singgah di Jakarta dan Sekupang Batam, pelayanan pasien jantung di RSUP Ahmad Tabib.

Lalu, dioperasikannya Rumah Sakit Jiwa di Kabupaten Bintan, Bantuan pinjaman modal UMKM dengan bunga 0 persen dan sejumlah proyek strategis Provinsi Kepri.

“Apapun kami lakukan demi kesejahteraan masyarakat Kepri. Dengan kolaborasi anggaran pusat dan daerah termasuk Anambas yang akan selalu mendapatkan perhatian dalam pembangunan,” sebutnya.

Kepala Dinas Sosial (Kadissos) Provinsi Kepri, Burhanuddin menambahkan, bantuan beras tersebut diperuntukkan bagi 3.713 Kepala Keluarga (KK).

“Para penerima bantuan tersebar di seluruh kecamatan Kabupaten Anambas yaitu sebanyak 10 kecamatan,” jelasnya.

Warga yang menerima bantuan beras itu, mendapatkan masing-masing seberat 10 kilogram. “Bantuan ini berasal dari dana APBD Kepri tahun 2024,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Diserahkan Dewi Ansar, 92 Orang Suku Laut Terima Bantuan dari LKKS Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini