Beranda Daerah Natuna

Musim Utara Tiba Beragam Penyakit Datang Mengintai

0
Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Natuna Erson Gempa saat memberikan keterangan

NATUNA (HAKA) – Datangnya musim utara sangat mempengaruhi kondisi sosial budaya dan kesehatan masyarakat di Natuna. Berbagai penyakit yang biasanya muncul di saat musim utara, antara lain batuk, pilek, muntaber, demam dan lain sebagainya.

Karena itu warga disarankan istirahat yang cukup, menjaga pola makan yang sehat, menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menghindari kebiasaan buruk. Saran tersebut disampaikan Dinas Kesehatan Natuna melalui Kabid P2P, Hikmat Aliansyah.

“Menjaga pola hidup sehat, itu yang harus dilakukan untuk menjaga tubuh selalu fit. Apalagi di musim seperti sekarang,” ujarnya.

Dari informasi cuaca yang disampaikan prakirawan dari BMKG Ranai, Dani, disampaikan kondisi angin kencang dan gelombang tinggi masih akan terus berlangsung hingga sekitar sepekan ke depan. Untuk itu dia terus mengingatkan agar warga mewaspadai kondisi cuaca seperti sekarang.

“Angin kencang dapat membahayakan jika sampai menumbangkan pohon. Di perairan Kepulauan Natuna angin sangat kendang dan jarak pandang terbatas,” tukasnya. (fer)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here