Beranda Headline

Mulai Pekan Depan Ada Pasar Murah di Empat Lokasi se-Kota Tanjungpinang

0
Sejumlah warga saat belanja di GPM Lapangan Dewa Ruci yang dihelat oleh DP3 beberapa pekan lalu-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang, melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3), akan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) selama 4 kali dalam sebulan ke depan.

Kepala Bidang Ketahan Pangan DP3 Kota Tanjungpinang, Yesi Perdeawati menyampaikan, pasar murah itu akan dilakukan pada 4 lokasi yang berbeda.

Yang pertama, kata Yesi, akan dilakukan pada 22 November 2023, di Lapangan Abdul Madjid, Jalan Sabang RT 3 RW 12 (Samping STAI Miftahul Ulum) Kampung Sidomulyo, Kelurahan Batu IX.

Yang kedua, pada 5 Desember 2023 di Kantor Kecamatan Kota Jalan Abdul Rahim. Lokasi ketiga, di Lapangan Tugu KB Jalan Sultan Mahmud, Gg Beluntas 3 RT 5 RW 6, pada Kamis 7 Desember 2023.

“Yang keempat, pada 9 Desember 2023, di Lapangan Jalan Batu Naga RT 3 RW 3, Dompak,” kata Yesi kepada hariankepri.com, Jumat (17/11/2023).

Ia menyebut, pasar murah yang dimulai dari pukul 07:30 WIB pagi itu, akan menjual bahan pangan, di antaranya beras, minyak, gula, telur, cabai, daging dan kebutuhan lainnya.

Menurutnya, kegiatan GPM yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) ini, dilakukan dalam rangka gerakan nasional pengendalian inflasi pangan dan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) menjelang akhir tahun 2023.

Seperti biasanya, lanjut dia, GPM ini diisi oleh produk pangan pokok dan pendamping yang berasal dari produsen pangan binaan DP3 dan distributor di Kota Tanjungpinang.

“Tentu akan menawarkan produk pangan yang lebih murah dari harga pasar,” terangnya.

Pada pelaksanaan nanti, pihaknya juga memberi suvenir berupa tas belanja khusus bagi yang datang dan berbelanja.

“Tas ini terbatas jumlahnya, hanya bagi yang datang dan belanja lebih awal saja,” ucapnya.(zul)

Baca juga:  Kasus Ijazah Oknum Anggota DPRD Pinang, Kejari: Belum Tersangka, Baru SPDP
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini