Beranda Headline

Ikut Jejak Bintan, Pj Wako akan Ganti Kartu Solar Subsidi dari Brizzi ke Bukopin

0
Suasana SPBU Batu 7. Tampak puluhan lori antre untuk mengisi solar-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan akan segera mengganti fuel card untuk pengisian BBM jenis solar bersubsidi yang sebelumnya dari Brizzi BRI, ke kartu produk Bank Bukopin.

“8 Mei 2024 nanti sudah dijadwalkan oleh Bukopin untuk melakukan Memorandum of Understanding (MoU),” kata Hasan kepada hariankepri.com, Kamis (2/5/2024) kemarin.

Hasan sudah meminta kepada dinas terkait, agar jadwal MoU tersebut lebih dipercepat, supaya bisa mengurangi antrean panjang di sejumlah SPBU yang ada di Tanjungpinang.

“Karena di Kabupaten Bintan dan Kota Batam juga sudah menggunakan fuel card Bukopin ini,” ucapnya.

Menurut Hasan, perpindahan penyedia kartu kendali solar tersebut, karena sistem yang digunakan oleh BRI (Brizzi) selama ini dinilai kurang efektif.

“Sementara dengan fuel card Bukopin, sudah bisa secara otomatis tertera nomor plat kendaraan yang mengisi solar,” ucapnya.

Terpisah, Pengawas SPBU Batu 7, Sembiring menyampaikan, banyaknya antrean kendaraan untuk mengisi solar belakangan ini, karena di Bintan telah menerapkan pengalihan pembayaran menggunakan kartu dari Bukopin.

“Sedangkan di Tanjungpinang masih menggunakan Brizzi,” kata Sembiring kepada wartawan, Rabu (1/5/2024).(zul)

Baca juga:  Cari Solusi Masalah Sampah, Komisi III DPRD Kepri Datangi PLTSa di Solo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini