Beranda Headline

Masyarakat Tantang DPRD Tanjungpinang Bayar Zakat Profesi ke Baznas

0
Pengurus Baznas Kota Tanjungpinang saat bertemu Wali Kota dan jajaran Pemko Tanjungpinang-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGPINANG (HAKA) – Masifnya bantuan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), khususnya dari zakat profesi PNS, mendapat apresiasi dari masyarakat.

Salah satunya datang dari Muhammad Zikri, warga Kecamatan Bukit Bestari. Ia mendukung penyaluran zakat itu, setelah ada kerabatnya yang mendapat bantuan.

“Kebetulan keluarga saya pernah dibantu melalui baznas, yang saat itu diberikan oleh Bu Wali,” ucapnya.

Nah bagi Zikri, harusnya sumber zakat ini tidak semata-mata dari PNS Pemko Tanjungpinang saja. Para anggota DPRD Tanjungpinang, harusnya juga menerapkan yang sama.

“Saya tantang mereka, mau tak buat perda yang sama. Jangan cuma buat perda pemotongan zakat untuk PNS, tapi untuk mereka tidak,” ucapnya kepada hariankepri.com, Senin (7/6/2021).

Sementara itu, dalam kesempatan berbeda, Baznas Kota Tanjungpinang mengajak masyarakat yang berhak menerima, untuk mendaftarkan ke baznas.

“Yang berhak dan memenuhi syarat 8 asnaf, ayo mendaftar ke baznas,” ujar Ketua Baznas, Tanjungpinang, Ahmad Kushari usai bertemu Wali Kota Tanjungpinang di Senggarang, Senin (7/6/2021).

Ahmad Kushari mengatakan, untuk masyarakat yang membutuhkan dan sudah sesuai dengan 8 asnaf penerima zakat, dapat menghubungi baznas atau melalui RT RW dan kelurahan.

“Nanti akan kami data. Jika memenuhi persyaratan, makan akan berhak menerima,” tukasnya. (zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here