Beranda Daerah Bintan

Ketemu Bupati Bandung, Roby Bakal Programkan Pinjaman Tanpa Agunan

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama rombongan sedang mendengarkan penjelasan Bupati Bandung M Dadang Supriatna tentang program inovatif kerakyatan-f/istimewa-diskominfo bintan

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Roby Kurniawan, mengatakan, pihaknya akan mengaodopsi program Pemkab Bandung, terkait peningkatan serta jaminan kesejahteraan warga Bintan.

Di antaranya adalah, program insentif BPJS Ketenagakerjaan untuk perangkat keagamaan seperti guru ngaji, mubaligh, takmir dan marbot.

Menurut Roby, Pemkab Bintan telah mengimplementasikan insentif perangkat keagamaan. Tapi, jaminan BPJS ketenagakerjaan ini, perlu diadopsi untuk warga Bintan.

“Terobosan Pemkab Bandung memiliki kesamaan dengan apa yang sudah ada di Bintan. Hanya saja ada kompleksitas program yang perlu kita diadopsi,” tutur Roby usai bertemu dengan Bupati Bandung, M Dadang Supriatna, Kamis (12/9/2023).

Selain itu, ada juga program subsidi bunga nol persen bagi UMKM Bandung, Jawa Barat. Inovasi itu, kata Roby, telah dilakukan juga di Bintan, dan telah banyak memberi manfaat kepada pelaku usaha.

“Subsidi bunga nol persen, bahkan di Bandung tanpa agunan. Nah, ini kita akan coba rumuskan untuk UMKM Bintan,” terangnya.

Roby menerangkan, bunga nol persen dan tanpa agunan itu bertujuan untuk mempermudah masyarakat, agar semakin mendongkrak berkembang dan kemajuan UMKM di Bintan nantinya.

“Sharing inovation semacam ini lah yang dapat memacu berbagi inovasi lainnya lahir untuk menyempurnakan inovasi-inovasi yang telah ada,” pungkasnya.

Diketahui, Bupati Roby bersama Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Sekdakab Ronny Kartika serta unsur FKPD lainnya berkunjung ke Kantor Bupati Bandung Jawa Barat. Kedatangan mereka disambut langsung Bupati Bandung M Dadang Supriatna, dengan memaparkan program inovatif tersebut. (rul)

Baca juga:  Kebetulan Rektor Unpas Datang, Wacana Ikatan Alumni Bergulir
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini