Beranda Headline

Ditemukan Meninggal, Ft Mengaku Sudah Pernah Terima Keluhan Tentang Sakit Ibunya

0
Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Syafrudin-f/masrun-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Seorang perempuan berinisial Zh (48), ditemukan bunuh diri oleh anaknya di rumahnya, Perumahan Bukit Raya, Kelurahan Pinang Kencana, Kota Tanjungpinang, pada Selasa (25/1/2022) sore.

Kejadian itu, kata Kapolsek Tanjungpinang AKP Syafruddin Anwar, saat suami Zh dan anaknya berinisial Ft (13) sedang ke luar rumah.

“Anaknya lagi kerjakan tugas sekolah di rumah kawannya. Sedangkan suami pergi kerja sebagai buruh kasar,” terang Syafruddin, di Kantor Polsek Tanjungpinang Timur, Rabu (26/1/2022).

Syafruddin menerangkan, saat Ft pulang dari rumah temannya, Ft memanggil-manggil korban dengan cara mengetok pintu rumah. Namun, Zh tak menyahut.

Sehingga anaknya, ini pun berinisiatif masuk ke dalam rumah lewat jendela. Saat masuk ke dapur, Ft melihat ibunya dalam kondisi gantung diri dengan tali kecil.

“Lalu, si anak menelepon ayahnya. Dan memberitahu tetangga rumah,” cerita Syafruddin.

Saat tetangga melihat korban, mereka pun kaget hingga menggegerkan warga sekitar.
Akhirnya, jajaran Polsek Tanjungpinang Timur mendapat laporan dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib, untuk dilakukan visum.

“Menurut dokter, Zh memang murni gantung diri,” jelasnya.

Dugaan sementara, korban melakukan bunuh diri itu lantaran penyakit yang dideritanya selama ini.

“Selain juga faktor ekonomi keluarga,” tuturnya.

Hal ini juga diperkuat dari keterangan dari anaknya. Jauh-jauh hari, korban telah berpesan kepada Ft mengenai keluhannya tersebut.

Namun demikian, pihaknya tetap melakukan pemeriksaan lanjutan terkait kejadian itu. “Untuk memastikan duduk perkaranya,” pungkas Syafruddin. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini