Beranda Daerah Bintan

Kena PHK, 5 Eks Karyawan Dirikan Cafe Remboelan di Simpang Lagoi

0
Lima eks karyawan yang kena PHK saat memperkenalkan usaha cafe yang baru saja mereka rintis-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Akibat Pandemi Covid-19, lima orang dari salah satu perusahaan di wilayah Bintan terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Mereka itu adalah Dewi, lalu David yang dulunya selaku koki, Maryono sebagai housekeeping, Lena mantan pramusaji serta Agi eks security.

PHK tak membuat mereka putus asa. Dengan bekal serta skill yang dimiliki masing-masing. Lima orang ini sepakat mendirikan usaha kuliner yang diberi nama Cafe Remboelan.

Lokasi usaha mereka itu terletak, di sekitaran simpang Lagoi, Jalan Raya Tanjungpinang-Tanjunguban, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan.

Dewi mengatakan, Cafe Remboelan ini menyajikan menu unggulan di antaranya, Rawon, Soto Ayam, Nasi ayam, Kwee Tiaw.

“Kami buka setiap hari dari pukul 15.00 WIB hingga tengah malam, kecuali hari Senin. Kami juga ada hiburan karaoke dan suasana tempat yang santai untuk konsumen,” ucap Dewi, disela-sela kesibukannya.

Menurutnya, cafe ini juga merupakan tawaran bagi para pengunjung untuk mencicipi sajian hidangan dari Cafe Remboelan.

“Ini adalah komitmen kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi daerah ini. Kami tidak ingin menambah jumlah pengangguran, dengan membuka usaha kuliner ini kami mencoba menawarkan aneka kuliner yang menjadi keunggulan kami,” tuturnya.

Selain itu kata Dewi, pihaknya juga melayani pesanan katering berbagai menu, baik untuk even-even tertentu maupun reguler karyawan di perusahaan-perusahaan.

“Sudah ada beberapa pelanggan, yang menikmati sajian ini dengan harga terjangkau,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Biro Perjalanan Wisata (ASITA) Tanjungpinang Bintan, Sapril Sembiring mengatakan dirinya baru saja menikmati sajian nasi Ayam dan Rawon.

Menurutnya, menu yang baru saja dicicipinya itu, memiliki cita rasa yang nikmat dengan tampilan standar serta bersih.

“Saya lihat, para pelayan dan kokinya ketika melayani konsumen terlihat berpengalaman, dengan tata kerja seperti di hotel bintang lima,” tuturnya.

Sapril menambahkan, cafe itu bisa sebagai pilihan baru, baik bagi rekan-rekan sesama biro perjalanan wisata dari Kota Tanjungpinang maupun Kota Batam.

“Untuk teman-teman travel bisa memesan aneka pilihan paket makan siang dan makan malam di sini. Kita akan terus mendukung pelaku-pelaku UMKM seperti ini, apalagi sesama insan pariwisata,” tutupnya. (rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here