Beranda Headline

Kejati dan FKPPI Kepri Bantu Warga Korban Banjir di Tanjungpinang

0
Kejati Kepri dan Pengurus FKPPI Kepri salurkan bantuan ke warga korban banjir di Kota Tanjungpinang-f/istimewa-humas fkppi

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pulau Bintan diguyur hujan mulai 1 Januari 2021 hingga 2 Januari 2021. Akibatnya, terjadi banjir bah yang merendam pemukiman warga hingga fasilitas pemerintah, di sejumlah wilayah Kota Tanjungpinang.

Atas bencana alam itu, menarik simpati dan kepedulian seluruh elemen masyarakat, untuk membantu secara kemanusiaan maupun mengevakuasi korban banjir.

Di antaranya, datang dari sinergitas antara Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau (Kejati Kepri) dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesiaa (FKPPI) Kepri.

Ketua Pengurus Daerah Keluarga Besar (PD KB FKPPI XXXI Provinsi Kepri, Irwan Panggabean mengatakan, setelah meninjau beberapa lokasi banjir, ternyata, masih ada korban banjir membutuhkan bantuan sembako maupun peralatan lainnya.

Untuk lokasi yang menjadi target relawan hari ini, Minggu (3/1/2021) adalah, di Batu 8 Atas dan Batu 12, di belakang Hotel Aston, Kota Tanjungpinang.

“FKPPI Kepri bersama Kejati Kepri, turun ke lokasi untuk memberikan bantuan berupa nasi, pampers, selimut, perlengkapan bayi, makanan bayi maupun obat-obatan,” ujar Irwan.

Asintelijen Kejati Kepri Agustian Sunaryo, yang turut terlibat dalam bantuan kemanusiaan itu mengatakan, pihaknya sangat prihatin dengan kondisi yang dialami warga.

Untuk itu, bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban serta memberikan manfaat kepada pihak-pihak penerima atas musibah yang dialami saat ini.

“Tidak banyak yang bisa kami berikan, tapi ini bentuk kepedulian kami dari jaksa se-Kepri,” tuturnya di lokasi.

Agustian menambahkan, pihaknya memberikan apresiasi terhadap FKPPI Kepri, yang menginisiasi seluruh rangkaian kegiatan bakti sosial bencana alam ini.

“Ini sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat,” tutupnya. (rul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here