Beranda Headline

Antisipasi Banjir, Dinas PU Prioritaskan Drainase dan Normalisasi Sungai

0
Kepala Dinas PU Kabupaten Natuna, Helmi Wahyuda-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Untuk mengantisipasi banjir dan genangan air saat musim penghujan di tahun 2021 ini, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Natuna memprioritaskan normalisasi sungai dan pengerjaan drainase.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas PU Kabupaten Natuna, Helmi Wahyuda saat dijumpai hariankepri.com usai penyerahan DPA di Kantor Bupati Natuna, Selasa (11/1/2021).

“Yang jadi prioritas kita tahun ini, saluran air dan drainase yang ada di kawasan padat penduduk yang biasa menjadi langganan banjir,” ujarnya.

Helmi mengatakan, bahwa upaya untuk mengatasi banjir tidak hanya mengandalkan pendanaan dari APBD, tapi pihaknya juga berupaya melakukan koordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Sumatera IV.

“Kita sudah melakaukan evaluasi dan memetakan daerah-daerah yang menjadi langganan banjir, jadi kalau yang kecil kita danai dari kabupaten dan yang besar akan kita upayakan melalui BBWS,” terangnya.

Menjawab kebutuhan air bersih di pulau Bunguran Besar, Helmi menyampaikan akan tetap berkoordinasi supaya pembangunan Embung Sebayar pada tahun 2022 bisa dilaksanakan oleh pihak BBWS.

“Tahun ini kita terus berkoordinasi supaya segera terealisasi,” tukasnya. (dan)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here