Beranda Headline

Kabar Gembira, Lebaran Tahun Ini ASN Pemko Dapat THR dan TPP 50 Persen

0
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma memberikan sambutan pada safari Ramadan di Masjid Al-Ghafur-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kabar gembira bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Indonesia terutama di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Pasalnya, pada pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) tahun ini, akan ditambahkan dengan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sebesar 50 persen, yang dalam dua tahun terakhir dihapuskan karena Covid-19.

Ketentuan tersebut, disampaikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam keterangan pers yang disiarkan langsung lewat akun youtube Sekretariat Presiden, Kamis (14/4/22) lalu.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat dikonfirmasi hal tersebut mengaku, pihaknya sedang membahas mengenai tambahan TPP 50 persen tersebut.

Menurutnya, tambahan TPP 50 persen pada THR itu, akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah masing-masing.

“Doakan saja. Insyaallah, mudah-mudahan bisa kami tunaikan,” sebut Rahma, Rabu (20/4/2022) kemarin saat ditemui di Masjid Agung Al-Hikmah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan dan Kekayaan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tanjungpinang, Djasman juga melontarkan hal yang sama, mengenai TPP 50 persen tersebut.

“Insyaallah (bisa),” kata Djasman saat ditanya apakah bisa merealisasikan TPP 50 persen ketika melihat kemampuan anggaran sekarang ini.

Menurutnya, apabila TPP 50 persen itu bisa direalisasikan, maka akan dibayarkan serentak dengan THR.

“Iya. Dalam waktu dekat dicairkan,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini