Beranda Headline

Asparnas Kepri Optimis, Target 3 Juta Kunjungan Wisman Bisa Tercapai

0
Ketua DPD Asparnas Kepri, Mulyadi Tan-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Kepri, Mulyadi Tan mengatakan, tahun 2024 ini Kota Tanjungpinang, diberi target untuk menyumbang 100 ribu kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman).

“Angka itu masih wajar. Kalau kita mau bergandengan tangan berkerjasama, saya rasa itu bukan hal yang sulit,” kata Mulyadi yang akrab disapa Ahi ini, kepada hariankepri.com, beberapa waktu lalu.

Ahi optimis, hal itu bisa dilakukan, karena sudah didukung banyak program pemerintah, yang memang dibuat khusus untuk event-event pariwisata, demi menambah daya tarik wisatawan.

“Kalau semua stakeholder jalan bersama bergandengan tangan, saya yakin bisa,” imbuhnya.

Sebagai Ketua Asparnas Kepri, Ahi juga memberi masukan untuk kemajuan pariwisata di Provinsi Kepri. Salah satunya soal percepatan realisasi Visa On Arrival (VoA).

“Karena itu akan menjadi booster untuk kunjungan wisatawan,” tuturnya.

Menurutnya, dengan melihat kunjungan wisatawan yang masuk sudah mulai meningkat, dengan tambahan VoA itu, maka target 3 juta wisman untuk Kepri diyakini bisa tercapai.

“Juga fasilitas umum, keamanan dan kenyamanan para turis, harus terus dijaga, termasuk transportasinya,” ucapnya

Ia menjelaskan, untuk transportasi laut dan udara ke Tanjungpinang, masih menjadi persoalan di luar negeri, terutama kapal feri Singapura dan Malaysia, ke Tanjungpinang. Mereka berharap sekali itu bisa turun.

“Penurunan harga tiket, saya yakin nanti akan meningkatkan juga kunjungan wisata. Harga tiket dan VoA ini sangat menentukan,” pungkasnya. (sap)

Baca juga:  Mendagri Ancam Tahan Dana dari Pusat Kalau Pemda Tak Belanjakan Anggaran
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini