Beranda Headline

Jamin Ketersediaan Elpiji 3 Kilogram Selama Ramadan, Rahma MoU Bersama Pangkalan

0
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma foto bersama usai penandatanganan MoU bersama pangkalan-pangkalan elpiji Tanjungpinang-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Untuk menjamin ketersediaan elpiji 3 kilogram selama Ramadan, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma membuat komitmen bersama para pangkalan-pangkalan yang ada di Kota Tanjungpinang, Senin (12/4/2021) di Aula Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tanjungpinang.

Komitmen bersama ini dituangkan dalam MoU, yang pada Senin (12/4/2021) ditandatangani bersama antara Rahma dengan perwakilan pangkalan.

Rahma menegaskan, hal ini dilakukan agar dalam pelaksanaan Ramadan nanti, masyarakat tidak kesulitan memperoleh elipiji 3 kilogram untuk kebutuhan hariannya.

“Supaya juga masyarakat lebih khusyu dan tenang dalam menjalankan ibadah puasa,” imbuhnya.

Rahma juga mengingatkan kepada pemilik pangkalan, dilarang menjual elpiji 3 kilogram di atas HET.

“Kalau semua pangkalan patuh dan sadar, ini untuk masyarakat miskin, saya yakin tidak akan terjadi kelangkaan. Jadi, patuhi aturan, jual kepada mereka yang berhak, karena ini subsidi,” tegasnya.

Sementara itu, Teguh, salah satu pemilik pangkalan Gas di Jalan Tanjungunggat mendukung penuh kebijakan pemko, dalam kelancaran pendistribusian gas elpiji 3 kilogram kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Yang penting nanti, pemko melalui dinas terkait harus rutin melakukan pengawasan terhadap pangkalan, karena masih banyak ditemukan kedai-kedai yang menjual gas elpiji kilo ke pengencer,” imbuhnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here