Beranda Headline

ITM dan Tagana Bagikan 2.000 Nasi Bungkus untuk Warga Kota Tanjungpinang

0
Ketua Ikatan Tionghoa Muda, Edi Yanto-f/istimewa-dok pribadi

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Provinsi Kepri bersama Tagana Provinsi Kepri menggagas dapur umum yang akan berlangsung selama sepekan, mulai dari 23-29Juni 2020.

Hal ini dilakukan, sebagai salah satu bentuk kepedulian, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi wabah Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

Ketua ITM Provinsi Kepri, Ediyanto menyampaikan, setiap hari pihaknya akan menyediakan 2.000 nasi bungkus, yang akan didistribusikan sebanyak 1.000 bungkus di siang hari pada pukul 12.00 WIB
dan 1.000 bungkus di malam hari pukul 17.30 WIB

“Bagi warga yang membutuhkan dapat mengambil langsung ke titik-titik pembagian yang sudah kita tetapkan. Ada 10 titik, yang tersebar di Kota Tanjungpinang,” katanya, Selasa (23/6/2020).

Adapun titik pembagian nasi bungkus tersebut lanjutnya, di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Kantor ITM Jalan Potong Lembu, dekat Gereja HKBP Kampung Baru.

Kemudian, di Simpang Perla, Jalan Pramuka, di simpang lampu merah Km 7 (depan ruko Forward Comp), Gedung Muhammadiyah Km 8 atas, depan Ruko Pinlang Mas Bintan Center, Mesjid Abbas Talib Jalan Handjoyo Putro, dan di simpang empat Jalan Ganet.

Kegiatan ini lanjutnya, juga didukung dan komponen masyarakat Tanjungpinang yang tergabung dalam Wihara Bahtera Sasana, Vihara Dharma Sasana, PW Muhamadiyah Kepri, PBNU, Ansor, Mapanbumi, Vimalakirti Soka Bintan.

Kemudian ada juga, Yayasan Pendidikan Budhha Dharma, Badan Kerjasama Antar Gereja, Forum Komunikasi Antargereja, Magabudhi, LSM Taruna Bangsa, Aliansi Jurnalis Independen (AJI ) Kota Tanjungpinang serta Dinas Sosial Provinsi Kepri.

Pembina ITM Rudi Chua menyampaikan, kehadiran dapur umum ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, yang kurang mampu. Khususnya, masyarakat yang terdampak pandemi wabah Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

“Karena akibat dari pandemi Covid-19 ini menyebabkan penurunan kemampuan daya beli masyarakat,” ujar anggota DPRD Provinsi Kepri ini.

Dalam kesempatan itu Rudi juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan menyumbangkan bahan baku makanan, atau uang yang dapat ditransfer melalui rekening BCA 380-152-088-8 atas nama PERK ITM TIONGHOA MUDA.

“Bagi masyarakat yang ingin menstransfer mohon di tambahkan angka 19 diujung nominal dan kirimkan screenshot bukti transfer ke no 0811704550. Untuk yang berniat menyumbangkan bahan baku dapat menghubungi 0811704550,” sebutnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here