Beranda Headline

Audiensi dengan KPID, Bahtiar: Keberadaan Komisi Penyiaran Sangat Vital

0
Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin saat audiensi dengan jajaran KPID Kepri-f/istimewa-humas pemprov

TANJUNGPINANG (HAKA) – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin, menerima kunjungan silaturahmi sekaligus audensi dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kepri di ruang kerjanya, Jumat (16/10/2020).

Menurut Bahtiar, keberadaan KPID menjadi salah satu unsur vital, sebagai lembaga pengawas, yang dapat meluruskan informasi kepada publik agar tidak disalahgunakan.

“Maka peran KPI sangat penting dalam menjaga berbagai informasi yang beredar di masyarakat agar tetap sesuai fakta dan tidak menyesatkan,” kata Bahtiar.

Apalagi di era keterbukaan informasi publik, tentu beragam informasi harus benar-benar dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Bahtiar pun memberikan apresiasi kepada KPID Provinsi Kepri, yang dalam segala keterbatasan yang ada tetap bekerja profesional dalam mengawal penyiaran yang ada di Kepri.

“Kita pemprov juga akan terus mendorong bersama membangun kelembagaan KPID, dalam perjalanannya pun semua harus tetap berkolaborasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPID Provinsi Kepri Henky Mohari mengatakan, bahwa pihaknya hingga saat ini terus intens melakukan pelayanan terhadap masyarakat, terkait pengawasan penyiaran.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang hingga kini masih melanda, program-program penyiaran terkait Pilkada pun juga terus di pantau.

“Meskipun masih mengandalkan laporan dari masyarakat, masih stimulan menggunakan digital dan analog tapi kami tetap bekerja semaksimal mungkin,” katanya.

Hadir dalam audensi tersebut Plh Asisten Pemerintahan Sardison, Kadis Kominfo Zulhendri, Plt Kabiro Humas, Protokol dan Penghubung Zulkifli, Jajaran KPID Kepri di antaranya Korbid Isi Siaran M Rofik, Korbid Kelembagaan Tito Suwarni, dan Korbid PS2P Sahat Saragi.(kar/humas pemprov)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here