Beranda Headline

Hari Pertama Ujian Sekolah, Rahma Beri Semangat ke Siswa Kelas VI SD dan IX SMP

0
Wali Kota Rahma saat meninjau pelaksanaan ujian sekolah-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meninjau pelaksanaan Ujian Sekolah (US) siswa kelas VI SD dan kelas IX SMP se-Tanjungpinang.

Saat meninjau, Rahma didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Endang Susilawati, tepatnya di SD Negeri 002 Bukit Bestari dan SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Senin (11/4/2022).

Saat di lokasi, Rahma berkeliling ke setiap ruangan ujian, sambil memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak murid yang tengah melaksanakan US.

“Anak-anak ibu tetap semangat ya, meskipun puasa tetap harus serius dalam menjawab soal-soal yang diberikan,” kata Rahma saat memberikan motivasi kepada peserta ujian.

Ia juga berpesan kepada anak didik yang sedang melaksanakan ujian, agar membaca soal-soal yang diberikan dengan baik dan pahami terlebih dahulu.

“Baca soal dengan tenang, pahami dan setelah itu baru dijawab. Jangan lupa awali dengan doa, yakin dan percaya diri untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” pesanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pelaksanaan ujian sekolah tersebut merupakan syarat untuk pemenuhan kriteria kelulusan, bagi anak-anak kelas VI di jenjang SD dan kelas IX di jenjang SMP.

“Ini adalah salah satu kriteria untuk kelulusan, saya harap kepada seluruh peserta dapat mengikutinya dengan serius dan belajar sungguh-sungguh,” tuturnya.

Disamping itu, orang nomor satu di Pemko Tanjungpinang tersebut juga memberikan pesan, dan mengimbau kepada peserta ujian, agar tetap mematuhi protokol kesehata dengan seketat-ketatnya.

“Prokes tetap dilakukan dengan ketat baik peserta ujian maupun guru-guru, karena Covid-19 masih ada,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati mengatakan, ujian sekolah untuk kelas IV SD dan kelas IX SMP dilaksanakan mulai 11 April hingga 18 April 2022 mendatang.

“Semoga peserta didik bisa menjalankan ujian dengan baik,” katanya singkat kepada hariankepri.com melalui pesan singkat.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini