Beranda Headline

Hari Ini, Rahma Bagi Sembako Gratis untuk 35 Ribu Kepala Keluarga se-Tanjungpinang

0
Didampingi Sekdako Teguh Ahmad, Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma membagikan sembako secara simbolis kepada penerima-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang, Rahma membagikan sembako gratis tahap dua secara simbolis, di empat kecamatan yang ada di Tanjungpinang, Rabu, (27/5/2020).

Rahma menyebut, adapun total keseluruhan sembako gratis tahap ke dua ini untuk 35.090 kepala keluarga, dari total 68.656 jumlah kepala keluarga se-Kota Tanjungpinang.

“Artinya pembagian sembako ini mencapai 60 persen, dari jumlah penduduk Tanjungpinang,” ungkapnya, saat ditemui di Kantor Camat Bukit Bestari, Dompak.

Ia mengatakan, bahwa pembagian tahap kedua ini jumlahnya lebih meningkat daripada pembagian tahap pertama.

“Jadi yang belum ter-cover di tahap pertama kemarin, kita data lagi. Intinya yang dapat ini warga yang terdampak Covid-19, seperti UMKM, karyawan PHK, yang dirumahkan, ojek dan buruh, yang datanya diverifikasi melalui RT hingga ke Dinas Sosial Kota Tanjungpinang,” paparnya.

Sedangkan sistim penyalurannya, lanjut Rahma, tetap dilakukan berdasarkan protokol kesehatan.

“Hari ini di kantor camat, dan besok akan di bagikan ke kelurahan, lalu pihak kelurahan menyerahkan ke RT, dan mereka yang akan membagikan ke warganya,” tuturnya.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here