Beranda Headline

Hari Ini Gelombang Kedua Mudik Gratis, 1.147 Orang Diberangkatkan

0
Gubernur Kepri Nurdin Basirun melepas para pemudik, dalam program mudik gratis yang digagas Pelindo I Cabang Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – PT. Pelindo I Cabang Tanjungpinang telah memberangkatkan 522 pemudik gratis, Selasa (28/5/2019) di Pelabuhan Sribintan Pura (SbP).

Pemberangkatan mudik gratis dengan menggunakan kapal Sabuk Nusantara ini, dilepas oleh Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun didampingi Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul.

General Manager PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang, Arif Indra Perdana mengatakan, 552 pemudik ini diberangkatkan untuk tujuan Selat Lampa, Tambelan dan Sintete.

“Untuk hari Selasa, kami berangkatkan sebanyak 522 orang terlebih dahulu,” ungkapnya.

Lalu, pada Rabu (29/5/2019) pihaknya kembali memberangkatkan 1.147 pemudik gratis dengan tujuan Dumai dan Bengkalis (Riau), serta ke Senayang, Pancur dan daerah lainnya (Kepri).

“Sedangkan hari ke 3 tepatnya pada tanggal 1 Juni 2018, kami juga berangkatkan lagi sebanyak 320 orang menggunakan kapal Dumai Ekpres,” ucapnya.

Artinya, lanjut dia, total keseluruhan pemudik gratis pada lebaran tahun ini sebanyak 1.990 orang.

“Alhamdulillah, semoga pemberangkatannya lancar, dan tahun depan diharapkan bisa bertambah kuota mudik gratis ini,” pungkasnya.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here