Beranda Headline

Hadir di Rakernas Apeksi, Rahma Perjuangkan Nasib Honorer Pemko

0
Wali Kota Rahma foto bersama dengan Bobby Nasution selaku Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I Apeksi-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (Apeksi) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) ke-XV bersama wali kota seluruh Indonesia, Senin (8/8/2022) di Ballroom Hotel Truntum, Padang, Sumatera Barat.

Rakernas Apeksi yang dibuka oleh Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan tersebut, turut dihadiri oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, pada rapat tersebut, ada berbagai isu strategis yang dibahas pada daerah masing-masing, salah satunya tenaga honorer.

Dalam pembahasan Rakernas tersebut, orang nomor satu di Pemko Tanjungpinang itu, turut menyampaikan dan memperjuangkan kelanjutan tenaga honorer di Kota Tanjungpinang.

Menurutnya, isu terkait penghapusan tenaga honorer di lingkungan pemerintahan daerah merupakan hal yang tidak mudah untuk ditindaklanjuti.

“Saat ini yang dilakukan Pemko Tanjungpinang adalah mendata dan melakukan pemetaan pegawai honorer,” ungkapnya.

Ia menilai, pegawai honorer cukup membantu bagi jalannya roda pemerintahan. Mereka juga bergantung pada pekerjaan tersebut.

Oleh karena itu, ia tetap akan memperjuangkan pegawai honorer agar mendapat kepastian ataupun pengangkatan ke tingkat selanjutnya.

“Sebab permasalahan ini juga menjadi tanggung jawab kepala daerah demi kesejahteraan masyarakat,” tukasnya.(zul)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini