Beranda Daerah Bintan

Hadir di Hari Marwah Provinsi Kepri, Bupati Roby: Jadikan Ini Motivasi Pembangunan

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad sedang menyaksikan Datok Huzrin Hood memotong tumpeng dalam peringatan Hari Marwah Provinsi Kepri yang ke-20-f/istimewa-diskominfo bintan

TANJUNGPINANG (HAKA) – Hari Marwah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) jatuh pada 15 Mei. Tahun 2022 ini, Kepri telah berumur 20 tahun.

Peringatan Hari Marwah Provinsi Kepri yang ke 20 digelar di Gedung Juang Provinsi Kepri (Yayasan BP3KR), Kota Tanjungpinang pada Minggu (15/5/2022).

Dalam peringatan tersebut, sejumlah tokoh pejuang Provinsi Kepri dan kepala daerah hadir. Di antaranya Ketua BP3KR Datok Huzrin Hood yang juga mantan Bupati Kepulauan Riau, Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad, Sekdaprov Kepri, Adi Prihantara, Jajaran FKPD Provinsi Kepri serta Bupati dan Wali Kota se-Kepri.

Usai kegiatan, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyampaikan, bahwa Peringatan Hari Marwah Provinsi Kepri tersebut, hendaknya dapat dijadikan motivasi guna memajukan serta mewujudkan pemerataan pembangunan, dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat.

Artinya, kata Roby, hal itu sesuai dengan mandat perjuangan dan sejarah panjang atas pembentukan Provinsi Kepri itu sendiri.

“Sempena Peringatan Hari Marwah Provinsi Kepri yang ke 20 tahun 2022 ini, dapat dijadikan semangat bagi kita semua, untuk lebih memajukan daerah yang kita cintai ini, ” imbuhnya.

Diketahui, hari Marwah Kepri merupakan hari masyarakat Kepri yang telah mendeklarasikan Kabupaten Kepri menjadi Provinsi Kepri serta diperingati setiap tanggal 15 Mei. Ini telah menjadi Undang-Undang nomor 25 tahun 2002 tentang pembentukan Provinsi Kepri. (rul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini