Beranda Headline

Gubernur Ansar Pastikan Kekurangan Anggaran PON Dialokasikan di APBDP 2021

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad memastikan, kekurangan anggaran KONI jelang PON XX di Papua akan dianggarkan di APBD Perubahan 2021.

“Memang masih ada kekurangan 60 persen anggaran, tapi kita pastikan itu di APBD perubahan ini,” katanya, Senin (23/8/2021).

Selain memastikan kekurangan anggaran itu, Pemprov Kepri juga akan memberikan bonus kepada atlet-atlet yang berhasil meraih medali di PON XX di Papua.

“Untuk nominalnya belum pasti, tapi mencapai ratusan juta rupiah bagi peraih medali emas, perunggu, dan perak,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua KONI Provinsi Kepri, Usep RS menyampaikan, jelang keberangkatan atlet dan official ke PON Papua XX pada 30 September mendatang, pihaknya saat ini masih kekurangan anggaran sekitar Rp 3,2 miliar.

“Sebelumnya, anggaran tahap pertama Rp 1,7 miliar sudah dicairkan melalui APBD murni 2021. Kalau Rp 3,2 miliar ini masih menunggu APBD perubahan 2021,” tuturnya.

Usep berharap, kekurangan anggaran tersebut dapat segera dicairkan sebelum keberangkatan para atlet dan official ke Papua.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here