Beranda Headline

Gubernur Ansar Komitmen untuk Tuntaskan Kawasan Gurindam 12 Tanjungpinang

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat memimpin rapat penyelesaian Kawasan Gurindam 12 Tanjungpinang, Kamis (12/5/2022)-f/istimewa-diskominfo kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyatakan komitmennya, untuk menuntaskan kawasan Gurindam 12 di periode kepemimpinannya.

Ansar menegaskan, rencana pekerjaan penyelesaian tahap akhir, meliputi pembangunan Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri, gedung Dekranasda Kepri, pembangunan etalase untuk brand makanan lokal, dan stand UMKM sudah akan dimulai di APBD Perubahan Tahun 2022.

“Detail Engineering Design (DED) seluruh kawasan Gurindam 12 bisa dikerjakan di APBD Perubahan tahun 2022. Sementara pengerjaannya bisa dimulai di awal tahun 2023,” katanya, saat rapat bersama OPD terkait di Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Kamis (12/5/2022) petang kemarin.

Dalam rapat itu, orang nomor satu di Provinsi Kepri itu menekankan, kepada OPD terkait untuk serius menyelesaikan tahap akhir penataan kawasan Gurindam 12 tersebut.

Dia juga menyinggung ihwal relokasi pedagang UMKM di Anjung Cahaya ke Gurindam 12. Ansar menegaskan, Pemprov Kepri siap berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk merelokasi para pedagang tersebut.

Ia mengatakan, bahwa luas lahan yang akan ditempati pedagang UMKM di Gurindam 12, akan sama dengan yang mereka tempati sebelumnya di Anjung Cahaya.

“Kita akan segera kirim tim perwakilan ke ibu Rahma (Walikota Tanjungpinang) untuk bisa menjelaskan bagaimana pola tata ruang yang akan dikerjakan di Gurindam 12,” jelasnya.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini