Beranda Daerah Batam

Gubernur Ansar Buka STQ di Karimun, Wagub Marlin Buka yang di Batam

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad memukul bedug tanda dimulainya STQ XIII Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2021, Selasa (16/3/2021) malam-f/istimewa-humprohub kepri

KARIMUN (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad berterima kasih kepada para pendidik di sektor keagamaan.

Menurutnya, selama ini para tenaga pendidik itu telah melahirkan para qari dan qariah serta hafiz dan hafizah, yang membuat, generasi Islami dapat terus tumbuh di Negeri Segantang Lada ini.

“Terima kasih saya ucapkan pada tenaga-tenaga pendidik agama dan Alquran. Jangan lelah menjadi pendidik agama dan Alquran. Insya Allah amal kita dapat terbalaskan di akhirat kelak,” kata Ansar saat membuka STQ XIII Kabupaten Karimun di Aula Islamic Centre, Pelataran Masjid Hijr Ismail, Kundur, Kabupaten Karimun, Selasa (16/3/2021) malam.

Ansar mengaku bangga dengan peran serta pemerintah, yang terus melahirkan generasi yang Islami. Khususnya, pemerintah daerah dalam membangun sektor agama, SDM dan membangun sektor lain.

“Mari kita sama sama membangun negeri ini untuk membuat semakin maju dan masyarakat makin sejahtera,” ujarnya.

Pembukaan STQ XIII Kabupaten Karimun ditandai dengan pemukulan beduk oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Kepri Dewi Kumalasari, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Kapolres Karimun, dan Kepala SPN Karimun.

Wagub Kepri, Marlin Agustina didampingi Wali Kota Batam HM Rudi bersama Forkominda Batam memukul kompang saat pembukaan STQ VIII Tingkat Kota Batam Tahun 2021, di Dataran Engku Putri, Kota Batam, Selasa (16/3/2021) malam-f/istimewa-humprohub kepri

Di jadwal yang sama, Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, Marlin Agustina juga membuka STQ VIII Tingkat Kota Batam Tahun 2021, di Dataran Engkuputri, Kota Batam, Selasa (16/3/2021) malam.

Pada kesempatan itu, Marlin yang Ketua LPTQ Provinsi Kepri ini berpesan agar seluruh peserta STQ, dapat menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

Dewan Hakim juga diminta untuk bekerja secara profesional. Tujuannya, agar dapat melahirkan qori dan qoriah terbaik.

“Karena kegiatan ini selain mencari yang terbaik juga sebagai ajang silaturahmi,” pesannya.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi pun meminta STQ Batam dapat dijalankan dengan baik dan seadil-adilnya. Menurutnya seleksi yang baik akan menghasilkan para wakil terbaik dari kafilah Batam yang akan berlomba di STQ Kepri kelak.

“Saya berharap, semoga Batam kembali menjadi juara umum dalam STQ Tingkat Provinsi Kepulauan Riau,” kata Rudi.

Pembukaan STQ VIII Tingkat Kota Batam Tahun 2021 ditandai dengan pemukulan kompang oleh Wagub Kepri Marlin Agustina Rudi, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Sekda Kota Batam Jefridin Hamid bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Batam.(kar/humprohub)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here