Beranda Ragam Gallery

Gandeng MUI, Isdianto Minta Buku Ajaran di Sekolah Dikontrol

0

LINGGA (HAKA) – Plt Gubernur Kepri, Isdianto menegaskan, bahwa dirinya berkomitmen untuk menggandeng MUI dalam membangun daerah.

Karena Isdianto menyadari, Majelis Ulama Indonesia (MUI), mempunyai kemampuan untuk membantu terlaksananya program-program pemerintah.

“Saya berharap dengan langkah dan peran strategis MUI dalam pembangunan umat, akan semakin dirasakan oleh masyarakat secara keseluruhan,” kata Isdianto disela Penutupan Konsolidasi Kelembagaan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Riau di Masjid Al-Jihad, Daik, Kabupaten Lingga Senin (20/7/2020).

Sebagai mitra pemerintah, Isdianto meminta MUI untuk  mengontrol dan memberi masukan kepada pemerintah, agar buku-buku ajar di sekolah, tidak bertentangan dengan ajaran dan konsep keilmuan dalam Islam.

“Kami mengajak MUI untuk berdiskusi bersama memikirkan penguatan pendidikan keagamaan bagi anak-anak sekolah. Hasil kesepakatan nanti akan kita perkuat dengan Pergub agar dapat diterapkan disetiap tingkatan sekolah,” tegasnya.

Di hari yang sama, Isdianto juga meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Iman, di Desa Bekacang, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. (red/humas pemprov)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here