Beranda Ragam Gallery

Dinsos Kepri Bentuk KSB, Latih Warga Setokok Siaga Bencana

0

BATAM (HAKA) – Dinas Sosial Kepulaun Riau Kembali melaksanakan kegiatan penyuluhan, pelatihan simulasi Kampung Siaga Bencana (KSB) selama tiga hari dari tanggal 11-13 mei 2018 di Kelurahan Setokok, Batam. Kegiatan dibuka langsung oleh Kadissos Kepri Doli Boniara. Dalam sambutannya Doli menyampaikan diadakannya kegiatan KSB ini agar masyarakat selalu siaga dengan bencana dan tahu bagaimana cara mengenali dan mengatasinya.

Kegiatan ini menghadirkan narusumber dari Kementrian Sosial RI yang membahas tentang kebijakan Kementrian Sosial dalam mengurangi resiko bencana. Kemudian dari Damkar tentang bagaimana cara-cara penanggulangan kebakaran dan pengenalan alat keselamatan kebakaran. Narasumber dari BMKG menjelaskan tentang kondisi cuaca dan dari Tim SAR menjelaskan tentang penanggulangan bencana serta pemberian pertolongan bagi korban bencana.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Walikota Batam Amsakar, Tokoh Masyarakat dan Bunda Tagana Kepri Noor Lizah Nurdin Basirun yang turun langsung meninjau simulasi pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB). (arp)

 

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here