Beranda Ragam Gallery

Fokus Pencegahan dan Penanggulangan, Isdianto Pimpin Rakor Covid-19

0

BATAM (HAKA) – Seluruh pemangku kepentingan di Kepri langsung melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Pencegahan dan Penanggulangan Wabah Covid19 di Kepri.

Rakor tersebut dilaksanakan di Lantai 5 Graha Kepri, Batam, Senin (16/3/2020). Rapat yang dipimpin langsung Plt Gubernur H Isdianto itu dihadiri Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kajati Kepri Sudarwidadi, Wakapolda Kepri Brigjend Pol Yan Fitri Halimansyah, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, Bupati Karimun Aunur Rafik, Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, perwakilan FKPD Kepri.

Hadir juga pimpinan instansi vertikal di Kepri serta sejumlah OPD Kepri dan OPD kabupaten/kota se-Kepri.

“Kita bersyukur sampai detik ini, Kepri belum ada yang positif. Namun kita tidak boleh lengah. Semua harus waspada. Kita langsung mengambil tindakan-tindakan untuk mencegah agar jangan sampai masyarakat Kepri terpapar wabah ini,” kata Isdianto saat membuka pertemuan itu.

Kepri juga membentuk tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri yang diketuai oleh Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah.

Dengan melibatkan segala kekuatan di berbagai kelembagaan di daerah ini, Isdianto berharap kabupaten/kota juga membentuk segara tim gugus tugas tersebut.

Untuk pencegahan dan penangkalan itu, kata Isdianto perlu sinergi semua pihak. Karena kalau tidak dikerjakan bersama-sama, hasilnya tak akan maksimal

“Mencegah lebih baik daripada mengobati. Karena itu kita harus melakukan aksi nyata bersama-sama menangkal dan mencegah wabah ini masuk ke Kepri,” kata Isdianto.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak berharap, semua pihak menyikapi fenomena pandemi virus corona secara serius. Selaku dewan, pihaknya berkomitmen mendukung penanggulangan virus ini.

Kajati Kepri Sudarwidadi menekankan agar dilakukan tindakan kongkret untuk mengatasi masalah ini. Soal penggunaan anggaran, Kajati mengingatkan agar digunakan dengan prosedur, dan penggunaannya sesuai ketentuan.

Wakapolda Yan Fitri mengajak semua melakukan aksi nyata dalam upaya menghadapi wabah ini. Wabah ini harus disikapi dengan pencegahan, penangkalan dan aksi nyata.

“Bukan hanya mengatasi orang orang yang diduga terpapar, tapi juga aksi cepat dan tepat kepada masyarakat yang tidak terpapar,” tegasnya. (red/humas pemprov)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here