Beranda Daerah Bintan

Fokus ke Pertanian, Pengurus Gerakan Pramuka Saka Tarunabumi Bintan Dilantik

0
Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcan Binta lantik pengurus saka tarunabumi cabang Bintan-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Bintan, Dalmasri Syam, melalui Ketua Harian Edi Yusri, mengukuhkan dan melantik pengurus Satuan Karya (Saka) Tarunabumi tingkat Cabang Bintan.

Pelantikan dilakukan di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bintan, Batu 18 Kijang Bintan, Kamis (28/10/2021) kemarin.

Adapun yang dikukuhkan sebagai Pimpinan Saka Tarunabumi adalah Khairul, yang merupakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bintan.

Adapun Pimpinan Pelaksana Harian yakni Iwan Berri Prima, Wakil Ketua Arnel, Sekretaris I Retno Riswati, Sekretaris II Dedril Maiyanto, dan Bendahara Nanik Suwarni.

Selain mengukuhkan dan melantik majelis pembimbing dan pimpinan Saka Tarunabumi Tingkat Cabang Bintan, juga melantik pamong saka dan instruktur Saka Tarunabumi.

Dalam sambutannya, Edi Yusri mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik. Ia menekankan pentingnya gerakan pramuka bagi generasi muda.

Menurutnya, Saka Tarunabumi adalah Gerakan Pramuka yang fokus di sektor pertanian. Diharapkan Saka Tarunabumi dapat meningkatkan pengetahuan, dan keterampilan generasi muda untuk memahami tentang sektor pertanian.

“Saka tarunabumi ini nantinya juga akan bermitra dengan Kementerian Pertanian,“ sebutnya.

Ditempat yang sama, Pimpinan Saka Tarunabumi Bintan, Khairul, mengungkapkan bahwa pertanian merupakan sektor yang strategis. Hal ini dibuktikan, dalam kondisi pandemi Covid-19, pertanian mampu bertahan.

“Dalam Saka Tarunabumi, terdapat 5 krida yang akan dipelajari dan diajarkan kepada peserta, yakni krida tanaman pangan, krida perkebunan, krida hortikultura, krida peternakan dan krida perikanan,” ucapnya.
(zul/rilis)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here