Beranda Daerah Anambas

Dua Sapi Kurban dari Presiden Jokowi Diserahkan Ansar ke Bupati Anambas

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menyerahkan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo ke masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas, Minggu (10/7/2022)-f/istimewa-diskominfo kepri

ANAMBAS (HAKA) – Usai menjadi Khatib Salat Idul Adha di Masjid Jami’ Baiturrahim, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, menyerahkan dua ekor sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo ke Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris, di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Minggu (10/7/2022).

Ansar mengatakan, penyerahan dua ekor sapi kurban itu, menjadi simbol pemotongan kurban di gerbang utara perbatasan NKRI pada Idul Adha 1443 Hijriah.

“Kita membawa amanah dari bapak Presiden untuk menyerahkan sapi kurban, karena Anambas letaknya jauh dan ada di perbatasan kita beli dua sapi terbesar di kabupaten ini,” katanya.

Ansar mengutarakan, dipilihnya Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai lokasi penyerahan hewan kurban dari Kepala Negara itu, karena letak geografis kabupaten tersebut yang berada di wilayah perbatasan.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Provinsi Kepri itu, juga memberikan empat ekor sapi kurban bantuan dari Pemprov Kepri.

Menurutnya, sudah sepantasnya bila masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas, diberikan perhatian lebih di hari raya kurban tahun ini.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris mengaku bahagia, dengan diberikannya sapi kurban dari Presiden Jokowi untuk Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Masyarakat Anambas tidak menyangka jika sapi kurban dari Presiden Jokowi diberikan untuk mereka. Tentu ini menjadi kebahagiaan yang tak terkira dari kami bisa mendapatkan sapi kurban dari Presiden, kami merasa Presiden memberikan perhatiannya untuk kami,” tuturnya.

Sebagai informasi, Pemprov Kepri pada hari raya kurban tahun ini, memberikan 30 ekor sapi kurban yang disebar di 7 kabupaten/kota di Kepri. Dengan rincian, Kabupaten Bintan 7 ekor sapi, Kota Batam 4 ekor sapi, Kota Tanjungpinang 8 ekor sapi, Kabupaten Kepulauan Anambas 4 ekor sapi, Kabupaten Karimun 3 ekor, Kabupaten Lingga 2 ekor sapi, dan Kabupaten Natuna 2 ekor sapi.(kar)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini