Beranda Daerah Bintan

Dua Perempuan Ditemukan Meninggal, Hasil Swab Anaknya Negatif Covid-19

0
Petugas sedang mengevakuasi jenazah dua perempuan ke Mobil Ambulance Puskesmas Kawal-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Dua orang perempuan ditemukan meninggal dunia di dalam rumah, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Rabu (21/7/2021) sore.

Saat dikonfirmasi hariankepri.com, apakah ada penemuan mayat dua wanita di Desa Malang Rapat?, Kapolsek Gunung Kijang Iptu Melki Sihombing membenarkan peristiwa tersebut.

Kedua perempuan yang meninggal itu adalah ibu dan anak yakni, Asmaniar 72 tahun dan anaknya Yuli Agustina umur 53 tahun.

“Penyebab kematian mereka berdua diduga sakit dan tak ada tanda-tanda kekerasan,” ucap Melki.

Melki menambahkan, kedua jenazah dievakuasi petugas ke dalam mobil Ambulance pada Kamis (22/7/2021) pukul 03.00 dini hari.

Lalu, pada pukul 09.00 WIB pagi, kedua mayat wanita itu dibawah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib (RAT) Provinsi Kepri, di Kota Tanjungpinang.

Sebelumnya, sopir Ambulance Puskesmas Kawal Nurhadi, petugas medis Puskesmas Kawal sedang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk mengidentifikasi terhadap dua jenazah yang masih di dalam rumah.

Menurut Nurhadi, kedua mayat ibu dan anak itu ditemukan pertama kali oleh anak angkat kedua almarhum, bernama Haris (43).

Saat itu petugas kata Nurhadi, belum berani mengevakuasi kedua jenazah itu ke RSUD RAT, di Kota Tanjungpinang.

Pasalnya, Petugas Puskesmas Kawal akan melakukan tes swab Antigen Covid-19 terhadap anaknya terlebih dahulu. Setelah itu, petugas mengevakuasi kedua Almarhum ke rumah sakit.

“Cuman anaknya (Haris) kan tak ada rasa penciumannya. Takut penyebabnya itu (Covid-19) atau penyebab lainnya,” pungkasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dr Gama AF Isnaeni mengatakan, setelah dilakukan tes Antigen terhadap Haris bersama istri dan kelima anaknya. Hasilnya, negatif Covid-19.

“Semuanya negatif,” pungkasnya. (rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here