Beranda Headline

Diserahkan Menkeu dan Mendagri, Pj Wako Hasan Terima DID Rp 17,5 Miliar

0
Menkeu Sri Mulyani dan Mendagri Tito Karnavian saat menyerahkan DID secara simbolis kepada Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan di Gedung Kemenkeu, Jakarta, Selasa (3/10/2023)-f/istimewa-diskominfo tanjungpinang

JAKARTA (HAKA) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menerima Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 17, 5 miliar.

Penyerahan DID itu dilakukan oleh Menkeu Sri Mulyani bersama Mendagri Tito Karnavian dan diterima oleh Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, di Aula Nagara Dana Rakca, Gedung Radius Prawiro, Kemenkeu, Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Hasan menyampaikan, DID ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Pusat atas keberhasilan Pemko Tanjungpinang, dalam mengendalikan inflasi serta percepatan belanja daerah dalam penggunaan produk dalam negeri.

“Alhamdulillah, ini semua berkat kerja keras semua pihak baik OPD, FKPD, dan juga elemen masyarakat,” katanya.

Hasan mengutarakan, DID yang diterima tersebut nantinya akan diperuntukkan bagi pengentasan kemiskinan ekstrem di Kota Tanjungpinang serta untuk pengadaan produk-produk dalam negeri.

“Untuk pengentasan kemiskinan anggaran yang dialokasikan dari DID itu sebesar Rp 6,1 miliar, dan untuk penggunaan produk dalam negeri dialokasikan sebesar Rp 11,3 miliar,” paparnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Pemko Tanjungpinang itu mengatakan, capaian ini diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi seluruh OPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Agar ke depan, harap Hasan, OPD dapat lebih giat lagi untuk menekan angka inflasi serta dalam menggunakan produk dalam negeri.

“Sekali lagi kita sampaikan apresiasi kepada semua pihak atas keberhasilan ini,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  DPRD dan Pemko Tanjungpinang Sahkan APBD 2021 Sebesar Rp 985 miliar
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini