Beranda Daerah Bintan

BNI Tawarkan Tabungan Pensiun PNS Pemkab Bintan, Sekda: Program Bagus

0
Sekdakab Bintan Ronny Kartika-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – PT Bank Negara Indonesia (BNI) Kepri, menawarkan layanan program Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Simponi, kepada semua PNS Pemkab Bintan, untuk menabung dana pensiun secara mandiri.

Sekdakab Bintan Ronny Kartika mengatakan, program itu dinilai bagus untuk para PNS dalam menikmati masa pensiunnya kelak. Pasalnya, kata dia, dana pensiun itu ada nilai investasinya dari pihak BNI.

“Kalau menurut hemat kami, program BNI ini bagus, karena ada pengembangan dana pensiunnya,” tuturnya.

Dana pengembangan pensiun itu, kata Ronny, merupakan pola bisnis yang dilakukan oleh BNI terhadap duit tabungan masa pensiunan PNS. Hal ini belum tersosialisasikan kepada rekan-rekan pegawai Pemkab Bintan yang berjumlah 3 ribu orang.

Ronny menegaskan, bahwa program itu di luar dari program wajib iuran Taspen dari gaji pokok maupun tujuangan pegawai setiap bulannya, yang diatur dalam peraturan PNS.

“Kalau taspen ini, bisa dicairkan 10 persen sebelum masa pensiun setiap PNS,” tutupnya.

Sebelumnya, Divisi DPLK Simponi BNI Wilayah Kepri, Siska mengatakan, program itu untuk menjamin kehidupan pegawai ketika pensiun nantinya.

“Dengan adanya kerjasama antara Pemkab Bintan dan BNI terkait dana pensiun, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan pegawai di masa pensiunnya,” ucapnya singkat. (rul)

Baca juga:  Pedagang Dukung Kebijakan Pemko Tanjungpinang Menata Anjung Cahaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini